33 Formasi CPNS Kendal Kosong Pelamar di Hari Terakhir Pendaftaran, Apa Saja?

KENDAL, Lingkarjateng.id – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Abdul Basir, mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kendal mencapai 12 ribu lebih pelamar.

“Sesuai rekap pagi tadi jumlah pendaftar sudah melampaui angka 12 ribu,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa, 10 September 2024.

Adapun untuk pelamar yang sudah melakukan submit, pihaknya menyebut jumlahnya sudah mendekati angka 10 ribu.

“Yang submit mendekati 10 ribuan,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bidang Perencanaan, Pengangkatan, dan Mutasi Pegawai pada BKPP Kendal, Naty Epi Ratnowardhani mengatakan bahwa rata-rata pelamar mendaftar pada formasi teknis.

“Memang yang terbanyak kualifikasi pendidikan SMA. Kami juga masih menunggu hingga penutupan pendaftaran terkait jumlah pelamar yang submit,” katanya.

Meski jumlah pelamar CPNS membludak, Naty menyebut terdapat 33 formasi tenaga kesehatan yang belum ada pelamar.

“Yakni berupa jabatan dokter ahli muda, dokter ahli pertama, dokter gigi ahli pertama, hingga penata anestesi ahli pertama,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa terdapat 8 formasi umum tenaga kesehatan yang sepi pelamar, meliputi jabatan keprotokolan hingga jabatan dokter ahli pertama.

Sedangkan, kata dia, untuk lulusan terbaik yakni jabatan dokter umum juga masih sepi pelamar.

“Ada 5 formasi untuk penyandang disabilitas yang juga sepi pelamar. Itu berupa analis ketahanan pangan ahli pertama, arsiparis terampil, auditor, dokumentalis hukum, dan fasilitator pemerintahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau agar para pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Kendal bisa segera men-submit pendaftaran. Mengingat, pendaftaran CPNS ditutup hari ini tanggal 10 September 2024.

“Jangan resume terlalu mepet dan pastikan berkas sudah sesuai persyaratan yang ada,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkarjateng.id)

Similar Posts