Tingkatkan Pelayanan, Pasien RSUD Kendal Bisa Daftar Lewat PECEL Soewondo

KENDAL, Lingkarjateng.idPasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal kini lebih leluasa berobat pada pagi hari maupun sore hari. Pasalnya, dengan dibukanya Pelayanan Poliklinik Sore masyarakat yang tidak bisa berobat di pagi hari bisa memilih waktu pada sore hari.

Direktur RSUD dr. H. Soewondo Kendal, dr. Saekhu mengatakan bahwa pelayanan praktik sore yang dikhususkan bagi pasien BPJS maupun Non BPJS, sudah mulai buka sejak 1 Agustus 2022 lalu. Dengan dibukanya pelayanan ini, ia pun berharap bisa lebih dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini sebagai inovasi untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

RSUD dr. H. Soewondo Kendal juga terus memberikan berbagai inovasi terkait pendaftaran bagi pasien terutama pengguna layanan rawat jalan. Di antaranya adalah aplikasi PEndaftaran CEpat Lancar (PECEL) Soewondo yang bisa diunduh melalui Play Store yang tersedia di handphone android.

Tingkatkan Pelayanan, Pasien RSUD Kendal Bisa Daftar Lewat PECEL Soewondo
Aplikasi PECEL Soewondo yang diluncurkan oleh RSUD dr. H. Soewondo, Kabupaten Kendal. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

RSUD Soewondo Kendal Buka Pelayanan Poliklinik Sore

Koordinator Humas RSUD dr. H. Soewondo Kendal, Sulistio mengatakan bahwa masyarakat saat ini sudah bisa melakukan pendaftaran online secara cepat dan lancar di RSUD Kendal melalui handphone android.

“Caranya mudah sekali yaitu dengan mengunduh aplikasi PECEL Soewondo melalui Play Store di HP Android. Pasien cukup mendaftar dari rumah,” tuturnya.

Selain mengunduh melalui Play Store, ia pun menyebut bahwa ada alternatif lain yakni mengunduh melalui WhatsApp. Sehingga, diharapkan masyarakat khususnya pengguna layanan rawat jalan dapat terbantu karena bisa melakukan pendaftaran melalui online.

“Aplikasi ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat baik pelanggan yang memakai jaminan BPJS maupun non BPJS,” tandasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Similar Posts