IDI Kendal Bagikan 300 Paket Sembako dan Cek Kesehatan Warga Sendang Sikucing

KENDAL, Lingkarjateng.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membagikan 300 paket sembako kepada warga Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Sabtu, 25 Mei 2024. Sebelumnya warga juga diajak  senam pagi kemudian   dilakukan cek kesehatan gratis.

Kegiatan ini merupakan  rangkaian  peringatan  Hari Bakti  Dokter Indonesia  (HBDI) ke-116 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2024. Berbagai  kegiatan bakti sosial dilakukan IDI sebagai bentuk kepedulian terhadap  masyarakat  baik itu dalam bentuk kesehatan maupun sosial kemasyarakatan.

Kegiatan yang digelar di  objek wisata Pantai Sendang Sikucing tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat.  

Sejak penetapan HBDI pada 20 Mei 2008, IDI di seluruh cabang wilayah memperingati hari tersebut dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para dokter yang sudah menggerakkan kebangkitan nasional. 

Ketua  IDI cabang Kendal, dokter  Budi Mulyono, mengatakan  kegiatan bakti sosial tersebut sebagai wujud kecintaan dan pengabdian  IDI kepada  warga masyarakat  Kendal. Pemilihan tempat di   obyek wisata Pantai Sendang Sikucing lantaran selain  mengajak warga untuk  rekreasi juga melakukan senam dan tes kesehatan. 

“Ini sebagai bentuk  kepedulian  dan pengabdian pada  masyarakat  yang ada di Desa Sendang sekucing. Hari ini ada pembagian sembako sebanyak 300  paket dan cek kesehatan gratis” kata  dr Budi Mulyono.

Budi mulyono menambahkan, peringatan   Hari Bakti Dokter Indonesia dengan tema  sinergi kolaborasi untuk negeri, ini tidak hanya  slogan saja  namun juga sebagai bukti sinergitas para dokter terhadap  kesehatan masyarakat.

Rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut mendapat sambutan baik masyarakat.  Warga setempat,  Nur Yati merasa senang dan terbantu telah mendapat bantuan paket sembako berisi  beras, telur, gula dan mie instan. 

“Saya senang sekali   selain dapat bantuan sembako  juga   bisa cek kesehatan gratis terima kasih IDI Kendal,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Suaebah. Dengan  adanya bantuan paket sembako berisi beras, telur, dan gula itu sangat membantu dan meringankan  warga. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Similar Posts