Wabup Windu Suko Basuki Mengaku Baru Dirinya yang Siap Maju Pilkada Kendal

KENDAL, Lingkarjateng.id – Wakil Bupati (Wabup) Kendal Windu Suko Basuki membuat pernyataan mengejutkan usai memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional pada Sabtu, 18 Mei 2024. Dalam pernyataannya, Basuki mengaku saat ini hanya dia yang siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kendal 2024.

Basuki menilai belum ada calon yang signifikan kecuali dirinya yang menyatakan siap jadi Bupati Kendal.

“Alasan saya kalau hanya saya yang siap karena belum ada panggilan hati untuk mengabdi di Kabupaten Kendal selain saya,” ujar Basuki.

Dirinya mengaku siap maju menjadi bacabup karena panggilan hati nurani meski partainya hanya mempunyai satu wakil yang duduk di DPRD Kabupaten Kendal.

Basuki akan mendaftar melalui beberapa partai untuk bisa menjadi bakal calon Bupati Kendal pada kontestasi Pilkada mendatang.

Saat ditanya soal bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang akan mendampinginya, Basuki mengaku menyerahkan keputusannya kepada partai yang akan mengusungnya.

“Calon wakil bupati nanti harus sejalan dengan saya sama-sama mengedepankan pengabdian,” lanjutnya.

Soal kabar akan digandeng partai Gerindra, Basuki mengatakan siapa pun boleh berkoalisi untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

Lebih lanjut, dalam pidato peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang baru saja dilaksanakan, dirinya mengimbau kepada generasi muda untuk meneladani para pejuang.

“Untuk makna peringatan Hari Kebangkitan Nasional, saya minta generasi muda khususnya meneladani para pahlawan negeri ini,” pungkasnya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Lingkarjateng.id)

Similar Posts