Obor Api Abadi Mrapen Tiba di Kendal, PDIP Kobarkan Semangat Tak Pernah Padam

KENDAL, Lingkarjateng.id – Obor api abadi Mrapen yang dibawa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tiba di Kabupaten Kendal pada Sabtu, 18 Mei 2024. Rombongan pelari yang membawa obor disambut oleh jajaran pengurus DPC PDIP dan para kader.

Obor api abadi kemudian disimpan beberapa saat di ruang depan dengan dijaga satuan petugas. Obor hanya singgah sejenak untuk selanjutnya dibawa menuju Kabupaten Batang.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti, mengatakan bahwa obor api abadi Mrapen menjadi simbol semangat perjuangan PDIP yang tak pernah padam. Dengan begitu para kader diharapkan memiliki semangat yang membara untuk selalu memajukan partai.

“Obor api diambil dari Mrapen ini akan dibawa secara estafet ke Jakarta untuk menyambut rakernas kelima, sepanjang perjalanan termasuk di Kendal dengan membawa misi semangat yang tidak akan pernah padam,” ujar Suyuti.

Obor api Mrapen dibawa oleh 25 pelari yang terbagi menjadi 5 tim setiap estafetnya dan diberangkatkan dari Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang.

“Obor dibawa oleh para pelari nasional dan akan dibawa sampai di tempat acara Rakernas PDI Perjuangan kelima,” lanjutnya.

Salah satu pelari lari dari Jakarta pembawa obor, Dwi Kurniawan, menjelaskan dirinya bersama atlet lainnya secara maraton membawa obor api Mrapen.

“Kami berangkat dari Mrapen Grobogan dan nantinya akan berakhir di Ancol lokasi rakernas, jarak tempuh sepanjang 520 KM,” ujar Kurniawan.

Dwi Kurniawan mengatakan perkiraan akan sampai di Jakarta Kamis, 23 Juli 2024. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Lingkarjateng.id)

Similar Posts