Satpol PP Goes to School Terus Digencarkan ke Pelajar Demak

DEMAK, Lingkar.news – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak terus menggencarkan sosialisasi terkait peraturan daerah dan peraturan kepala daerah Kabupaten Demak kepada pelajar melalui program Satpol PP Goes to School.

Program Satpol PP Goes to School dengan cara terjun langsung ke sekolah-sekolah bertujuan agar semakin mengenal tugas dan fungsi dari Satpol PP. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait para siswa siswi dapat memahami tentang pentingnya tertib dalam pendidikan.

“Kemudian juga untuk membangun kesadaran siswa dalam menjaga tertib di lingkungan sekolah,” tutur Plt Kepala Satpol PP Demak Agus Sukiyono. 

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada semua pihak terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Serta mengenalkan akan bahayanya kenakalan remaja yang berupa pelanggaran norma sosial maupun pelanggaran hukum, kenakalan remaja seperti penggunaan narkotika, tawuran, balap liar, vandalisme serta tindakan indisipliner lainnya,” sambungnya. 

Untuk diketahui, belum lama ini Satpol PP Demak mendatangi SMA Islamic Centre Demak dan yang diikuti oleh 40 siswa siswi dari sekolah tersebut.

Terkait materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut tentang isi Peraturan Perda No 2 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Penyakit Masyarakat di Kabupaten Demak. Perda No 4 Tahun 2019 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. Perda No 1 tahun 2024 tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

“Kegiatan ini sudah direncanakan oleh Satpol PP Demak melalui Satpol PP Goes To School di bulan April Tahun 2024,” pungkasnya. (Lingkar Network | M Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)

Similar Posts