NasDem Bidik Putra Putri Terbaik Daftar Calon Bupati Kendal di Pilkada 2024

KENDAL, Lingkarjateng.id Sejumlah partai politik di Kabupaten Kendal mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Salah satunya Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Partai NasDm Kendal membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Kendal yang bertajuk “NasDem Memanggil” periode 1 – 7 Mei 2024.

“Para pelamar bisa mengajukan berkas pencalonan pada pukul 09.00 WIB-16.00 WIB, langsung ke Kantor DPD Partai NasDem Kendal di Jalan Stadion Baru Kebondalem Kendal,” ujar Sekretaris DPD Partai NasDem Kendal, Ahmad Muhlisin, Rabu, 1 Mei 2024.

Sementara Ketua DPD NasDem Kendal, Siswoyo, menegaskan NasDem tidak memungut biaya sepeserpun dalam proses penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati Kendal. Pendaftaran juga terbuka untuk umum.

“Proses rekruitmen NasDem Memanggil adalah tanpa mahar. Kita buka pendaftaran untuk umum terutama bagi putra putri terbaik yang mempunyai visi misi yang sama dengan Partai NasDem, yakni untuk membawa perubahan yang nyata bagi Kabupaten Kendal,” terangnya.

Siswoyo menjelaskan, berkas yang dikumpulkan peserta akan dilakukan seleksi berjenjang. Kemudian keputusan rekomendasi nantinya akan dikeluarkan langsung Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Nanti yang akan menentukan adalah DPP. Tidak ada kriteria khusus untuk jadi bakal cabup atau cawabup NasDem, yang penting warga negara Indonesia, bisa dari Kendal atau luar Kabupaten Kendal,” bebernya.

Ia berharap agar seluruh tokoh masyarakat yang berminat jadi cabup dan cawabup Kendal 2024, bisa mendaftarkan diri melalui Partai NasDem. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkarjateng.id)

Similar Posts