Perpusda Kendal bakal Dioperasikan pada Agustus 2023

KENDAL, Lingkarjateng.id – Gedung Layanan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kendal direncanakan bakal segera dioperasionalkan pada Agustus 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, pada Selasa 6, Juni 2023.

Wahyu Yusuf Akhmadi menyampaikan, saat ini pihaknya masih dalam tahap pengerjaan penataan landscape lingkungan maupun prasarana dan sarana penunjang Perpusda Kendal, yang direncanakan bakal selesai pada minggu pertama bulan Agustus 2023.

“Kami punya harapan melaksanakan arahan dari Pak Bupati supaya secepatnya bisa dibuka. Semoga nanti di minggu-minggu ketiga atau minggu keempat Agustus, sudah bisa kita operasionalkan,” kata Wahyu Yusuf Akhmadi.

Berkonsep The Light Library, Perpusda Kendal Sedot Dana Rp 9,35 Miliar

Dijelaskan, anggaran penataan lingkungan dan halaman, pembangunan gedung food court dan sarana penunjang lainnya sebesar Rp 2,9 miliar.

“Kemudian juga ada penataan untuk ruang multimedia, jadi ada semacam ruang teater itu di lantai dua. Nanti kita akan gunakan untuk memutar film-film edukasi bagi anak-anak maupun bagi pengunjung ini juga proses pengerjaan,” ujarnya.

Selain itu, untuk ketersediaan buku, Kepala Dinarpus Kendal menilai sudah cukup yakni sejumlah 40 ribu buku. Pihaknya juga tengah menggalakkan gerakan berbagi buku.

“Prinsip lantai satu sudah cukup. Tahun ini kami ada pengadaan juga. Plus pengadaan tahun ini relatif cukup, kurang lebih sekitar 40 ribu buku,” tandasnya.

Wahyu Yusuf Akhmadi menambahkan, sambil menunggu gedung layanan Perpusda dibuka, pelayanan masih dipusatkan di kantor perpustakaan lama.

“Pelayanan tetap di perpustakaan lama, karena kemarin kami mempertimbangkan sedang proses pengerjaan penataan lingkungan. Semuga di bulan Agustus dimudahkan dan segera dioperasionalkan,” harapnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Similar Posts